100% Natural Honey | Artikel Kesehatan Keluarga: Memerhatikan Perkembangan Anak Usia Remaja
Madu Uray adalah madu murni yang diperkaya dengan saripati dari berbagai bunga hutan, nutrisi alami, enzim, bee pollen, dan royal jelly.
madu organik, madu murni, madu hutan
23915
post-template-default,single,single-post,postid-23915,single-format-standard,woocommerce-no-js,ajax_fade,page_not_loaded,,select-theme-ver-2.7,wpb-js-composer js-comp-ver-4.5.3,vc_responsive
 

Artikel Kesehatan Keluarga: Memerhatikan Perkembangan Anak Usia Remaja

artikel kesehatan keluarga

Artikel Kesehatan Keluarga: Memerhatikan Perkembangan Anak Usia Remaja

MADU URAY – Remaja di usia 13 hingga 18 tahun merupakan pribadi yang tengah memasuki masa rentan dimana seorang anak mulai memperlihatkan perilaku tersentu layaknya sudah untuk diatur, memiliki emosi yang meluap-luap, dan sebagainya. Berbagai penelitian dan artikel kesehatan keluarga berpendapat bahwa masa remaja adalah waktu dimana seorang anak berada dalam masa peralihan kanak-kanak menuju dewasa.

 

Anak-anak Usia Remaja Sangat Membutuhkan Perhatian Ekstra

Mengingat pentingnya keberadaan para remaja sebagai generasi penerus bangsa di masa mendatang maka semua pihak diharapkan dapat turut membina dan mengawasi para remaja agar tidak terjerumus pada perilaku negatif yang dapat mengancam tumbuh kembang dan masa depan sang anak. Pengetahuan tentang beberapa perilaku negatif yang umum dilakukan oleh anak-anak di usia ini sangat penting karena pada dasarnya para remaja masih memiliki sifat labil dan belum sepenuhnya matang baik secara pemikiran maupun ketika mengambil keputusan akan suatu hal.

Baca juga artikel kesehatan keluarga lainnya

 

Para remaja ini jika dibiarkan hidup tanpa peraturan dan bimbingan yang benar akan menimbulkan banyak masalah yang tidak hanya menimpa dirinya sendiri namun juga berdampak pada keluarga dan masyarakat umum lainnya. Untuk itu terlebih dulu kita mengenal tentang siapa saja yang wajib mendampingi damn memerhatikan kebutuhan remaja.

 

Orang tua yang melahirkan dan membesarkan anak sejak dini wajib memberikan pendidikan akhlak dan mencontohkan perilaku yang baik kepada anaknya. Para Guru di sekolah agar lebih giat membaca artikel kesehatan keluarga dan patut memberikan pengajaran yang sesuai dengan aturan dan usianya dengan juga menyertakan ekstrakulikuler dan bimbingan konseling demi tujuan yang baik. Sementara yang perlu dilakukan oleh masyarakat sekitar adalah mengarahkan remaja dengan berbagai kegiatan positif seperti mengoptimalkan karang taruna dan kegiatan sosial lainnya.

Baca juga artikel kesehatan keluarga lainnya

 

Selain itu juga diperlukan adanya peran serta pemerintah dengan membuka pelatihan untuk remaja beserta sarana dan prasarana yang menunjang serta mengadakan penyuluhan tentang akibat negatif dari pergaulan bebas remaja mulai dari pencurian yang dilakukan remaja dan berlatar belakang kebutuhan yang tidak tercukupi, balapan liar yang biasanya dilakukan anak muda dan dapat membahayakan keselamatan pengguna jalan lainnya, serta penyalakgunaan narkotika dan zat adiktif lainnya karena minimnya pengetahuan dan pengawasan orang tua yang menjadi faktor utama banyaknya remaja yang terjerumus pada hal ini.

 

Sekian pembahasan Uray kali ini tentang artikel kesehatan keluarga yang dapat digunakan sebagai referensi juga proteksi dalam mendidik dan membesarkan anak di usia remaja agar lebih dekat dengan orang tua dan masyarakat sekitarnya.

No Comments

Post a Comment