100% Natural Honey | Berita Tentang Kesehatan : Mengapa Keringat itu Bau?
Madu Uray adalah madu murni yang diperkaya dengan saripati dari berbagai bunga hutan, nutrisi alami, enzim, bee pollen, dan royal jelly.
madu organik, madu murni, madu hutan
23872
post-template-default,single,single-post,postid-23872,single-format-standard,woocommerce-no-js,ajax_fade,page_not_loaded,,select-theme-ver-2.7,wpb-js-composer js-comp-ver-4.5.3,vc_responsive
 

Berita Tentang Kesehatan : Mengapa Keringat itu Bau?

berita tentang kesehatan

Berita Tentang Kesehatan : Mengapa Keringat itu Bau?

MADU URAY – Keringat adalah cairan yang dikeluarkan oleh tubuh melalui pori-pori kulit ketika kita sedang kepanasan, selepas melakukan aktivitas fisik yang melelahkan, merasa gugup, bahkan ketika kita tengah merasa bersemangat sekalipun. Banyaknya pendapat dan berita tentang kesehatan mengungkapkan bahwa seiring bertambahnya usia, terlebih setelah kita melewati masa pubertas, maka keringat yang keluar dari dalam tubuh akan disertai dengan bau yang kurang sedap. Itulah sebabnya umumnya kita mengenakan deodoran untuk mengurangi bau badan kita.

 

Faktor Penyebab Bau Badan

Banyak alasan dan faktor yang mempengaruhi bau badan seseorang. Berikut adalah beberapa diantaranya :

 

  • Stres

Stres yang kita alami baik di lingkungan pekerjaan atau lingkungan manapun tidak hanya berpengaruh pada kesehatan mental namun dapat menbuat keringat akan berbau kurang sedap. Sebab saat stres mendera kita, tubuh akan mengeluarkan hormon yang disebut dengan kortisol. Ketika Hormon kortisol ini keluar dan bercampur dengan keringat maka akan menimbulkan bau.

 

  • Makanan Manis

Kenaikan berat badan dan tidak stabilnya kadar gula darah memang disebabkan oleh terlalu banyaknya mengonsumsi makanan manis, selain itu jika kita mengonsumsi makanan seperti permen, cokelat, atau kue manis secara berlebihan akan berdampak negatif pada bau badan. Dikarenakan makanan manis akan menyuburkan pertumbuhan bakteri di dalam tubuh sebagai hasil dari mencerna zat gula yang masuk dalam tubuh.

 

  • Pemakaian Parfum

Parfum memang memberikan manfaat dalam menutupi dan mengurangi bau keringat yang muncul, akan tetapi beberapa jenis parfum yang tidak ccocok dengan keringat kita malah akan membuat bau badan semakin meningkat dan mengganggu orang-orang di sekitar kita.

 

  • Mengonsumsi Obat-obatan Tertentu

Telah diungkapkan oleh penelitian dan dijelaskan dalam berita tentang kesehatan bahwa beberapa jenis obat-obatan tertentu yang jika dikonsumsi dapat memicu kelenjar keringat untuk memproduksi keringat berlebih. Berkat kandungan zat kimia di dalamnya akan membuat keringat yang keluar lebih bau dari sebelum kita mengonsumsi obat tersebut.

 

  • Sulit Buang Air

Perhatikan dengan seksama ketika kita sedang mengalami sulit buang air pasti akan berdampak pada keringat yang dikeluarkan oleh tubuh, sebab racun dari kotoran yang masih ada dalam tubuh akan dilepaskan bersama dengan keringat melalui pori-pori kulit. Baca juga berita tentang kesehatan lainnya

 

Dari sekian banyak faktor yang telah Uray jelaskan diatas masih ada diantaranya yang menyebabkan keringat berbau kurang sedap, oleh karena itu jagalah selalu kebersihan tubuh dan jangan lupa untuk mengupdate informasi terbaru melalui berita tentang kesehatan di berbagai media.

No Comments

Post a Comment