100% Natural Honey | Masalah Kesehatan Keluarga : Bahaya Mengenakan Headset Terlalu Lama
Madu Uray adalah madu murni yang diperkaya dengan saripati dari berbagai bunga hutan, nutrisi alami, enzim, bee pollen, dan royal jelly.
madu organik, madu murni, madu hutan
23972
post-template-default,single,single-post,postid-23972,single-format-standard,woocommerce-no-js,ajax_fade,page_not_loaded,,select-theme-ver-2.7,wpb-js-composer js-comp-ver-4.5.3,vc_responsive
 

Masalah Kesehatan Keluarga : Bahaya Mengenakan Headset Terlalu Lama

Masalah Kesehatan Keluarga : Bahaya Mengenakan Headset Terlalu Lama

MADU URAY – Di zaman serma teknologi seperti saat ini siapa yang tidak mengenal headset yang kini sudah menjadi bagian dari gaya hidup dan tak dapat dilepaskan dari kehidupan sehari-hari terutama para pecinta musik.

 

Gunakan Headset Pada Waktu Santai

Jika dibandingkan dengan mendengarkan musik lewan pengeras suara yang besar dan mengganggu lingkungan sekitar yang belum tentu ingin mendengarkannya, mendengarkan musik melalui headset dapat memberikan privasi yang jauh lebih baik juga bagi kita yang mendengarkannya dapat merasakan lebih dalam dan mendetil tentang musik tersebut. Namun sangat disayangkan ternyata mendengarkan terlalu lama dengan mengenakan headset akan menimbulkan masalah kesehatan keluargaMasalah baru yang timbul jika kita mengenakan headset terlalu lama adalah:

 

  1. Telinga Mendengung.

Indera pendengaran yang mendengung akan menyebabkan kita merasa tidak nyaman dengan pendengaran kita, hal ini seperti halnya kala melakukan perjalanan menggunakan pesawat. Telinga akan mengalami perubahan tekanan udara.

 

  1. Tuli Sesaat

Selain menyebabkan dengung, telinga juga akan mengalami tuli sesaat apabila kuantitas suara yang kita dengarkan terlalu sering diterima oleh gendang telinga. Tidak menutup kemungkinan jika hal ini terus terjadi akan mengakibatkan tuli permanen.

 

  1. Menurunnya Kepekaan terhadap Lingkungan Sekitar

Penggunaan headset akan menyebabkan perhatian kita akan terfokus pada suara yang keluar dari perangkat tersebut dan membuat fokus dan kepekaan diri terhadap lingkungan sekitar menjadi menurun.

 

  1. Anti Sosial

Interaksi dengan lingkungan secara tidak langsung akan berkurang kala mendengarkan musik melalui headset.

 

  1. Memperbesar Resiko Kecelakaan

Dampak terburuk dari masalah kesehatan keluarga dalam hal ini adalah saat berkendara sambil mendengarkan musik melalui headset, dengan demikian fokus akan terbagi dan seringkali respon terhadap rambu lalu lintas serta pengguna jalan lain menjadi terabaikan.

 

  1. Kuman Masuk ke Telinga

Headset merupakan salah satu perangkat yang memiliki kandungan kuman tinggi, karena seringkali kita lalai menaruh headset dimana saja tanpa memperhatikan kebersihannya.

Baca juga artikel tentang masalah kesehatan keluarga kainnya.

 

Dari beberapa masalah kesehatan keluarga yang telah dijabarkan diatas hendaknya kita lebih mawas diri dalam menjaga setiap indera yang dimiliki. Gunakanlah headset dengan waktu secukupnya dan ketika tengah bersantai agar dikemudian hari tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan

No Comments

Post a Comment