100% Natural Honey | Salah Memilih Mainan dapat Mengancam Kesehatan Anak
Madu Uray adalah madu murni yang diperkaya dengan saripati dari berbagai bunga hutan, nutrisi alami, enzim, bee pollen, dan royal jelly.
madu organik, madu murni, madu hutan
23970
post-template-default,single,single-post,postid-23970,single-format-standard,woocommerce-no-js,ajax_fade,page_not_loaded,,select-theme-ver-2.7,wpb-js-composer js-comp-ver-4.5.3,vc_responsive
 

Salah Memilih Mainan dapat Mengancam Kesehatan Anak

Salah Memilih Mainan dapat Mengancam Kesehatan Anak

MADU URAY – Mainan sejatinya memang suatu properti yang penting dalam tumbuh kembang anak, dikarenakan melalui mainan seorang anak dapat terlatih saraf motorik dan nalarnya secara perlahan. Namun dalam memilih mainan hendaknya kita sebagai orang tua agar lebih berhati-hati jangan sampai mainan tersebut dapat membahayakan kesehatan anak.

 

Berhati-hati dalam Memilih Mainan untuk Anak

Sebelum memberikan mainan kepada sang buah hati tercinta pastikan terlebih dahulu korelasi yang sepadan antara si kecil dan mainannya, apakah mainan tersebut memang ditujukan untuk anak seusianya atau tidak? Pada saat membeli mainan umumnya terdapat label bertuliskan “recommended age” yang dapat disesuaikan dengan usia anak yang bersangkutan.

 

Sebagai orang tua yang tulus mencintai anak dengan segenap hati dan jiwa selanjutnya yang perlu diperhatikan dalam memilih mainan yang aman bagi kesehatan anak adalah mencari tahu apakah bahan mainan tersebut dibuat dari bahan yang aman dan tidak beracun. Jika kemudian kita melihat ada kecacatan dalam mainan segeralah beralih ke mainan lain yang sekiranya lebih terjamin kontrol kualitasnya.

 

Bagi yang memiliki anak berusia kurang dari 3 tahun sebaiknya memilih maina yang berukuran lebih besar dari mulut sang anak untuk menghindari mainan tersebut dengan atau tanpa sengaja masuk ke dalam mulutnya. Pilih juga mainan yang berbobot ringan untuk menghindari hal jika mainan itu terjatuh maka tidak akan melukai kaki si anak.

 

Jangan mengajarkan anak yang belum cukup usia untuk meniup balon yang malah akan membuat dirinya kesulitan bernafas kala mencoba untuk meniupnya. Selain itu pilihlah mainan yang tidak memiliki tali yang terlampau panjang yang berpotensi akan melilit bagian tubuh si kecil.

 

Baca juga artikel tentang kesehatan anak lainnya

 

Kemudian yang sangat perlu diperhatikan dengan ekstra oleh para orang tua adalah menjauhkan segala bentuk mainan atau barang apapun yang mengandung magnet berukuran kecil, sebab jika magnet terlepas dari mainan/barang tersebut dan kemudian secara tidak sengaja tertelan oleh buah hati kita maka dapat mengakibatkan ancaman kesehatan anak yang serius, yakni infeksi saluran pencernaan pada usus anak. Pastikan terus setiap gerak perkembangan tumbuh kembang anak kita selalu teramati dengan teratur.

No Comments

Post a Comment