100% Natural Honey | Waspada Migrain Mengancam Kesehatan Anak
Madu Uray adalah madu murni yang diperkaya dengan saripati dari berbagai bunga hutan, nutrisi alami, enzim, bee pollen, dan royal jelly.
madu organik, madu murni, madu hutan
23853
post-template-default,single,single-post,postid-23853,single-format-standard,woocommerce-no-js,ajax_fade,page_not_loaded,,select-theme-ver-2.7,wpb-js-composer js-comp-ver-4.5.3,vc_responsive
 

Waspada Migrain Mengancam Kesehatan Anak

kesehatan anak

Waspada Migrain Mengancam Kesehatan Anak

MADU URAY – Sakit kepala sebelah atau yang lebih dikenal dengan sebutan migrain biasanya dialami oleh orang dewasa, namun kini tidak dapat dipungkiri bahwa migrain juga mampu mengancam kesehatan anak.  Banyak orang tua mengabaikan sakit kepala yang dialami anak-anak sebagai gejala pusing biasa saja namun sebenarnya si anak sedang menderita migrain.

 

Pemicu Migrain pada Anak-anak

Seorang anak yang menderita migrain dapat terlihat dari gejala yang dialaminya. Penyakit ini umumnya  disebabkan oleh tegangnya syaraf yang disertai rasa mual, penglihatan berkunang-kunang, kepekaan terhadap cahaya juga disertai sakit kepala. Migrain pada anak diperlihatkan melalui muntah yang seringkali terjadi secara periodik baik yang disertai sakit kepala maupun tidak.

 

Umumnya migrain yang menimpa anak terjadi pada usia antara 5 hingga 15 tahun pada laki-laki dan perempuan. Beberapa studi kesehatan menunjukkan bahwa migrain merupakan salah satu penyakit yang diturunkan, jika orang tua memiliki penyakit migrain maka sangat memungkinkan anak mereka akan mengalami penyakit yang sama. Namun migrain yang di derita anak-anak berbeda dari gejala yang ditimbulkan dan cara penanggulangannya. Baca juga kesehatan anak ala madu uray

 

Faktor pemicu terjadinya migrain pada anak-anak diantaranya adalah gangguan kepribadian, kebiasaan pola makan, infeksi sinus, masalah mata, dan dampak seperti  terkena paparan asap rokok. Makanan yang biasanya menjadi pemicu terjadinya migrain pada anak adalah keju, cokelat, kacang, jamur, alpukat, pisang dan kafein. Beberapa orang tua beranggapan kegiatan sekolah yang berat beserta les dan ekstrakulikuler dari pagi hingga petang itulah yang menyebabkan kesehatan anak terganggu dan terserang migrain, oleh karena itu diperlukan pengawasan dari orang tua yang tepat guna menangani hal ini dan meminimalisir frekuensi gangguan migrain pada anak.

 

Setelah mengetahui bahwa seorang anak terserang migrain maka penanganan masalah ini juga harus segera dilakukan dengan benar, sebaiknya jangan memberikan obat migrain dewasa kepada anak-anak  yang  berdampak pada efek samping setelah meminumnya. Untuk pertolongan pertama bisa dengan mengompres kepala anak terlebih dulu hingga sedikit membaik sebelum kemudian membawanya ke dokter agar mendapatkan penanganan yang lebih efektif. Baca juga kesehatan anak lainnya

 

Demikian informasi kesehatan anak yang dapat Uray sampaikan kali ini sebagai referensi dalam mengenali penyebab terjadinya migrain pada anak. Semoga kita selalu dianugerahi kesehatan yang berlimpah oleh Tuhan YME.

No Comments

Post a Comment